Peran Aktif Mahasiswa dalam Memeriahkan HUT RI yang Ke-78

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Cahaya Oktafiami
M. Farhan An-Nuri
Nabilahtu Solihah
Rahmat Efendi Nasution
Abdul Rasyid
Hilyas Hibatullah Abdul Kudus
Aramdhan Kodrat Permana
Dodih Suwardih

Abstract

Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilaksanakan pada suatu wilayah atau desa yang pada dasarnya membutuhkan peran mahasiswa dalam melakukan perubahan, pengembangan, atau memberikan kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat serta mengembangkan Inovasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. KKN Institut KH Ahmad Sanusi kelompok 2 melaksanakan program pemberdayaan masyarakat secara offline berupa mengadakan perlombaan dan karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 . Hal ini dilakukan untuk meningkatkan Rasa nasionalisme dan rasa cinta serta bangga terhadap bangsa indonesia yang telah merdeka selama 78 tahun.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Oktafiami, C., An-Nuri, M. F., Solihah, N., Nasution, R. E., Rasyid, A., Abdul Kudus, H. H., Permana , A. K., & Suwardih, D. (2024). Peran Aktif Mahasiswa dalam Memeriahkan HUT RI yang Ke-78 . AL-MUFIDAH : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 81-89. Retrieved from https://ejournal.inkhas.ac.id/index.php/almufidah/article/view/332

References

Budi Utami, M.F. Lestari. (2018). Pendidikan Karakter Cinta Tanah Air dan Kebhinekaan Melalui Lomba Kebersihan dan Keindahan Kelas dengan Tema Adat Nusantara. 4 (4).
Cahyono, H. (2019). Peran Mahasiswa di Masyarakat. De Banten-Bode: Jurnal Pengabdian Masyarakat Setiabudhi, 1(1), 32–43. https://doi.org/10.4000/adlfi.2398.
Chrismonica. (2022). HUT RI ke-77: Tema, Logo, Filosofi Makna, dan Inspirasi Ucapan untuk Memeriahkan Perayaannya! (https://www.orami.co.id/magazine/a mp/hut-ri-ke-77).
Deni Sutisna (2020). Implementasi Penanaman Nilai-Nilai Nasionalisme di SDN Karanganyar Gunung 02, Candisari, Semarang, Jawa Tengah. 6 (2).
Laia, B. (2022). Sosialisasi Dampak Kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Desa. Haga: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. 1 (2). 74-84
Suryana, S. (2018). Peran Perguruan Tinggi Dalam Pemberdayaan Masyarakat. Jurnal Pendidikan Islam Rabbani, 2 (2), 368–378. https://journal.unsika.ac.id/index.php/rabbani/article/view/1443.
Sururi, A., Hasanah, B., Ma’lumatiyah, M., & Dwianti, A. (2022). Implementasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kapasitas Aktor Perguruan Tinggi di Kota Serang. Jurnal Litbang Sukowati : Media Penelitian dan Pengembangan, 6 (1), 109– 122. https://doi.org/10.32630/sukowati.v6i1.330
Syardiansah. (2019). Peranan Kuliah Kerja Nyata Sebagai Bagian dari Pengembangan Kompetensi Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Manajemen Universitas Putera Batam. 7 (1). 57
Putri Zudhah Ferryka. (2018). Membangun karakter siswa berkebutuhan khusus melalui peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia. 1. 26- 33.
Utami, M.F. Lestari Budi. (2018). Pendidikan Karakter Cinta Tanah Air dan Kebhinekaan Melaui Lomba Kebersihan dan Keindahan Kelas dengan Tema Adat Nusantara. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], 2, (4). 462-465.