Peran Orang Tua dalam Memotivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAI di Masa Pandemi Covid-19

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Welly Liswanti
UK Anwarudin

Abstract

Orang tua merupakan pendidik yang utama dan pertama bagi peserta didik, dengan demikian, bentuk pertama dari Pendidikan terdapat dalam keluarga. Pandemi Covid-19 tengah mewabah hampir di seluruh pelosok negeri. Penelitian ini memberikan gambaran mengenai peran orang tua dalam memotivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI di masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang dipakai adalah penelitian kualitatif. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan fenomenologis. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, analisis dokumen, diskusi serta transkip observasi. Penelitian ini menemukan bahwa Keterlibatan orang tua dalam proses kegiatan belajar mengajar di SMPIT Adzkia Sukabumi terbukti meningkatkan motivasi peserta didik untuk tetap bersemangat dalam proses pembelajaran yang berdampak langsung pada meningkatnya prestasi belajar di masa pandemi covid 19 ini. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa betapa pentingnya Pendidikan yang diberikan oleh orang tua terhadap peserta didik.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Liswanti , W., & Anwarudin, U. (2022). Peran Orang Tua dalam Memotivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAI di Masa Pandemi Covid-19. Manhajuna: Jurnal Pendidikan Agama Islam , 3(1), 34-49. Retrieved from https://ejournal.inkhas.ac.id/index.php/manhajuna/article/view/144